Tips Memilih Genset

Forum khusus pelepas stress karena lelang. Silakan posting jokes, perkenalan, hiburan, dan lain-lain asal tidak menyangkut SARA, Penghinaan, Pornografi dan hal-hal yang melanggar hukum
Infosiana
Newbie
Newbie
Posts: 2
Joined: 23 May 2016, 16:31

Tips Memilih Genset

Postby Infosiana 23 May 2016, 18:14

Tips dan cara merawat genset
Bila anda bear –benar ingin terjun dibisnis rental genset maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Lnagkah awal yang perlu anad aperhatikan adlah “ mengapa konsumen harus memilih anda jika ada pesaing yang nenawarkan harga dan pelayanan yang sama?
Salah satu langka isa anda ambil untuk memulai bisnis genset adalah menjalin kerjasam dengan para pembengkel atau servis genset treutama konsumen yang membeli genset. Melakukan promosi adalah salah satu tips yang sangat kami anjurkan, misalkan dengan memberikan diskon jika pelanggan menyewa genset anda yang ke kesikaian kali. Atau bisa juga menggratiskan biaya angkut genset ke tempat tujuan. Bisa juga dengan menawarkan diri ke komunitas-komunitas yang memebutuhkan listrik, seperti komunitas arisan ibu-ibu di palembang dimana sering terjadi pemadaman listrik.
Merawat genset
Untuk mengoptimalkan kinerja dan usia genset anda, mungkin anda perlu melakukan hal-hal berikut ini yang cukup menjadi perhatian serius anda. Perawatan mesi genset ini berlaku utuk semua jenis genset, baik itu 4 tak, 2 tak maupu yang bertenaga diesel. Kita mesti melakukan perawatan-perawatan yang lumrah dilakukkan oleh para perental genset dan tentunya pesaing-pesaing anda. Berikut adalah beberpa langkah perawatan yang perlu ditangani secara serius oleh anda:
1. Pastikan kebutuhan oli mesin genset anda tidak pernah telat dan sesuai dengan kapasitas tangki oli yang tertera. Tidak boleh lebih apalagi kurang. Cek oli genset anda secara berkala, jika oli mesin anda berkurang silakan tambah secukupnya, dn pastikan juga oli yang anda gunkan adalah oli yang berkualitas.
2. Memanaskan mesin genset secara berkala dan saat akan menggunakannya. Semua mesin yang menggunakan oli membutuhkan pemanasan agar kerja mesin lebih optimal dan bisa menjadi salah satu faktor panjang atau pendeknya usia generator anda. Ada beberapa perbedaan dalam memanaskan mesin genset. Misalnya mesin genset dengan menggunakan teknologi starter elektrik maka memanaskannya minimal satu pekan sekali, hal ini dikarenakan mesin genset jenis ini menggunakan aki yang membutuhkan pengisisna aki secara kontinu. Jika terlalu lama tidak dipanasakna dan dihidupkan maka aki genset anda akan kosong, hal ini akan menyulitkan anda dalam menghidupkan mesin genset karena harus manrik tuas atau sistem recoil.
Sedangkan untuk mesin genset yang tidak menggunakan sistem starter dapat memanaskan mesin gensetnya dengan jangka waktu yang lebih panjang dan lama, yaitu 3-4 minggu, hendaknya tidak melebihi batas waktu tersebut karena itu akan memperlambat sirkulasi oli mesin.
3. Saat menggnakan genset pastikan anda memberikan beban secara bertahap, tidak disaran langsung dengan beban yang tinggi dalam waktu yang sama sekaligus. Misalkan dengan menghidupkan lampu terlebih dahulu, kemudian meningkat pada peralatan elektronik lainnya, jangan memnghidupkan alat-alat elektronik anda secara bersamaan karena itu bisa memperpendek umur mesein genset anda.
4. Untuk memperpanjang umur generator anda, gunakan generator dalam kapasitas continous bukan kapasitas maksimumnya. Misalkan generator dengan rated current 2,0 kva dan max. Current 2,2 kva sebaiknya digunakan dalam kapasitas maksimal 2,0 kva atau sekitar 1.600 watt. Salah satu jenis genset misalnya silent genset, yang tersedia di tempat sewa genset atau rental genset.
Demikianlah paparan tentang tips memulai bisnis rental genset dan cara merawat genset, semoga membuka wawasan kita tentang genset. Semoga anda bisa menemukan pedagang yang jual genset murah sehingga anda tidak perlu mengeluarkan kocek lebih untuk memeilikinya. Akhirnya semoga bermanfaat bagi kita semua.
dapatkan genset murah dan berkualitas hanya di http://www.carigenset.com/
TukangKayu
Newbie
Newbie
Posts: 9
Joined: 29 Aug 2017, 13:20
Location: Jakarta
Contact:

Re: Tips Memilih Genset

Postby TukangKayu 25 Sep 2018, 15:18

kalau saya sih biasanya memilih genset dilihat dari spek produknya dulu, soalnya kita kan perlu tahu ini genset mau dipake buat apa. Kalau hanya untuk disimpan di rumah berarti bisa pakai yang kecil itupun minimal harus ada budget 1 juta keatas :D

_________________________________________
Ecommerce di bidang alat pertukangan, alat teknik dan mesin perkakas lengkap seperti perkakas bengkel, alat bangunan, mein genset dan lain-lain.

Return to “Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests

Login · Register