surat perjanjian

Silakan saling berbagi contoh dokumen pengadaan, termasuk SBD yang sudah jadi, berita acara, format evaluasi, contoh pengumuman, dan dokumen apapun yang berkaitan dengan pengadaan barang
aiririah
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
Posts: 1194
Joined: 10 Sep 2011, 10:46

surat perjanjian

Postby aiririah 02 Apr 2012, 20:09

Bagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini
Attachments
contoh surat perjanjian pengadaan barang.rar
(65.52 KiB) Downloaded 1507 times
mottoku adalah : aiririah
benny ss
Newbie
Newbie
Posts: 46
Joined: 27 Apr 2012, 17:28
Location: Sumatera Utara

Re: surat perjanjian

Postby benny ss 29 Apr 2012, 20:46

mohon izin kasih pendapat...
di bagian akhir, di bagian tanda tangan, PPK disebut Yang Menyerahkan, sedangkan penyedia disebut Yang Menerima. karena ini pengadaan barang, saya yang sekilas membacanya merasa janggal, seolah-olah terbalik, mestinya PPK Yang Menerima Barang, penyedia Yang Menyerahkan Barang. mungkin maksud bapak adalah PPK Yang Menyerahkan Tugas, penyedia Yang Menerima Tugas.
aiririah
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
Posts: 1194
Joined: 10 Sep 2011, 10:46

Re: surat perjanjian

Postby aiririah 30 Apr 2012, 13:45

Terima kasih, yang menyerahkan pekerjaan adalah PPK, dan menerima pekerjaan/tugas adalah penyedia dan pada saat serah terima barang baru Penyedia menyerahkan Barang dan PPK menerima barang.
mottoku adalah : aiririah
rio alam
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 24 Sep 2013, 15:13

Re: surat perjanjian

Postby rio alam 24 Sep 2013, 15:33

benny ss wrote:mohon izin kasih pendapat...
di bagian akhir, di bagian tanda tangan, PPK disebut Yang Menyerahkan, sedangkan penyedia disebut Yang Menerima. karena ini pengadaan barang, saya yang sekilas membacanya merasa janggal, seolah-olah terbalik, mestinya PPK Yang Menerima Barang, penyedia Yang Menyerahkan Barang. mungkin maksud bapak adalah PPK Yang Menyerahkan Tugas, penyedia Yang Menerima Tugas.


hanya menambahkan bagai mana jika menggunakan kata-kata untuk dan atas nama ...... diatas tandatangan kedua pihak.
guskun
Procurement Senior Lv. 4
Procurement Senior Lv. 4
Posts: 2302
Joined: 01 Apr 2011, 20:43
Location: Jakarta, Surabaya
Contact:

Re: surat perjanjian

Postby guskun 29 Sep 2013, 06:26

aiririah wrote:Bagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor
Happy Procure !!!


http://aguskuncoro.id
URGENT by WA 085694760077
aiririah
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
Posts: 1194
Joined: 10 Sep 2011, 10:46

Re: surat perjanjian

Postby aiririah 29 Sep 2013, 09:58

guskun wrote:
aiririah wrote:Bagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor

Terima kasih pak.
mottoku adalah : aiririah
hidayat
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
Posts: 393
Joined: 22 Apr 2012, 20:34

Re: surat perjanjian

Postby hidayat 01 Oct 2013, 00:13

guskun wrote:
aiririah wrote:Bagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor


format rancangan kontrak yg terdapat SDP saya pikir rasanya terlalu tebal/umum/tidak fokus,bagai mana pendapat pak guskun?
guskun
Procurement Senior Lv. 4
Procurement Senior Lv. 4
Posts: 2302
Joined: 01 Apr 2011, 20:43
Location: Jakarta, Surabaya
Contact:

Re: surat perjanjian

Postby guskun 03 Oct 2013, 06:55

hidayat wrote:
guskun wrote:
aiririah wrote:Bagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor


format rancangan kontrak yg terdapat SDP saya pikir rasanya terlalu tebal/umum/tidak fokus,bagai mana pendapat pak guskun?


Itu disusun general utk mengantisipasi berbagai kemungkinan, jika kita menguasai substansi paket kita, maka kita bs buang hal2 yg tdk relevan
Happy Procure !!!


http://aguskuncoro.id
URGENT by WA 085694760077

Return to “Contoh Dokumen Pengadaan Barang”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests

Login · Register