JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA

Forum khusus pelepas stress karena lelang. Silakan posting jokes, perkenalan, hiburan, dan lain-lain asal tidak menyangkut SARA, Penghinaan, Pornografi dan hal-hal yang melanggar hukum
Albert
Newbie
Newbie
Posts: 18
Joined: 11 Apr 2011, 01:12

JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA

Postby Albert 13 Apr 2011, 22:54

di bawah ini adalah Ilustrasi faktor x yg mungkin sja terjadi dlm dunia Pengadaan : contoh Soal :

ULP/Panitia/pejabat pengada sejauh ini sy berkeyakinan punya kredibilitas yg bagus tp dlm kondisi tertentu mereka mendapat ujian yg sangat berat antara mengamankan rekanan yg menjadi jagoan oknum Pejabat krn bkn rahasia lg waktu suksesi Pejabat daerah mendapat sponsor dr rekanan tertentu.di saat lg evaluasi tlp berdering terus dr si pejabat mau menangkan atau lo siap di mutasi besok?weleh weleh weleh.....bahkan tak heran di daerah tertentu Rekanan yg menang pn yg itu itu saja.ketika ada masalah si Pejabat bergaya cuci tangan maka tak heran staf kecil yg jd ULP/Panitia masuk hotel pordeo.di sinilah k depan banyak yg akan mengundurkan diri jd ULP/Panitia/Pejabat Pengada.ini cuma contoh faktor x yg bisa saja terjadi dlm dunia Pengadaan mudah2 an ini tidak benar.

minta sharingnya ya kawan2.apa yg hrs. dilakukan jk hal tersebut di atas benar2 terjadi????? :)
guskun
Procurement Senior Lv. 4
Procurement Senior Lv. 4
Posts: 2302
Joined: 01 Apr 2011, 20:43
Location: Jakarta, Surabaya
Contact:

Re: JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA

Postby guskun 14 Apr 2011, 04:42

Sewaktu Diklat Pembentukan Saksi Ahli di LKPP, diberikan gambaran fenomena seperti ini :

1) Penanganan kasus KKN pengadaan oleh aparat hukum di daerah (kajari/kapolres)
dapat dipastikan yang akan menjadi tersangka adalah pegawai tingkat bawah yang secara formal bertanggungjawab atas proses pengadaan. Hal ini terjadi karena penyelidikan dan penyidikan hanya dilakukan terhadap pelaksanaan prosedur tanpa mencari tahu apa yang menyebabkan terjadinya penyimpangan prosedur.

2) Penanganan kasus KKN pengadaan oleh KPK
sampai dengan saat ini, sedikit sekali KPK menetapkan Panitia Pengadaan/PPK/Bendahara sebagai tersangka tindak pidana KKN pengadaan barang/jasa. Hal ini terjadi karena KPK menyediliki secara mendalam penyebab penyimpangan prosedur dan menemukan bahwa semua penyimpangan prosedur dilakukan karena tekanan pejabat di atasnya. Oleh karena itu tersangka KPK adalah Kepala Daerah atau Dirjen atau Menteri.
Memang terbukti bahwa Pejabat Pengadaan salah, namun tidak dituntut. biasanya hanya diminta mengembalikan apa yang telah pernah diterima.

Berdasarkan fenomena itu, tips sederhana nya adalah : apapun yang terjadi, jangan ikut menerima uang. Kalau tekanan tdk bisa ditolak, dilaksanakan atas perintah, satu-satunya cara meminimalkan resiko pribadi adalah tidak ikut menikmati uang hasil KKN.
Happy Procure !!!


http://aguskuncoro.id
URGENT by WA 085694760077
Musafir™
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
Posts: 252
Joined: 14 Apr 2011, 10:51

Re: JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA

Postby Musafir™ 14 Apr 2011, 11:13

kalo dah berat x , jan mau teken BAHP na...

kasihan anak istri dirumah... :roll:
Albert
Newbie
Newbie
Posts: 18
Joined: 11 Apr 2011, 01:12

Re: JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA

Postby Albert 14 Apr 2011, 13:53

seandainya uang hasil KKN tidak diterimatp pengamanan tersebut menyebabkan kesalahan dalam proses pengadaan krn dalam keadaan terpaksa memenangkan penyedia tertentu yg merupakan pesanan Pejabat.ini lah yg sedang terjadi di daerah-daerah syukur kalau KPK yg periksa.

Return to “Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests

Login · Register