Perubahan Volume Barang

Diskusi tentang pengadaan barang berdasarkan Perpres 54/2010
miraza
Newbie
Newbie
Posts: 4
Joined: 29 Jan 2015, 12:55

Perubahan Volume Barang

Postby miraza 28 Feb 2017, 20:58

Assalamualaikum wr wb
salam sejahtera...
Mohon ijin rekan-rekan, mohon masukannya untuk permasalahan kami.
kami telah melakukan pelelangan pengadaan barang dengan hps Rp 244.210.000,00 yang diberikan oleh PPK. Setelah melalui proses lelang ternyata HPS tersebut salah sehingga PPK mengadakan perbaikan menjadi Rp. 349.270.000,00 dan PAGU anggaran kami adalah Rp. 413.910.000,00. padahal proses sekarang sudah masuk pada tahapan SPPBJ.
Pertanyaan kami adalah :
1. Apakah PPK dapat melakukan klarifikasi terhadap perubahan HPS tersebut Rp. 349.270.000,00 dengan pemenang pekerjaan tersebut?
2. Dasar aturan untuk perubahan tersebut, gimana? mohon masukannya.
AGUNG BUDHI
Newbie
Newbie
Posts: 5
Joined: 03 Aug 2017, 13:21

Re: Perubahan Volume Barang

Postby AGUNG BUDHI 03 Aug 2017, 13:50

1. Apakah PPK dapat melakukan klarifikasi terhadap perubahan HPS tersebut Rp. 349.270.000,00 dengan pemenang pekerjaan tersebut?
Perlu diketahui masa berlaku HPS adalah 28 Hari dalam arti HPS harus sudah ditetapkan paling kurang 28 hari sebelum proses lelang dimulai. ( kalaupun ada perubahan sebaiknya ketika pada saat Aanwijzing dan dikeluarkanlah Addendum ). Untuk klarifikasi perubahan HPS kemungkinan tidak bisa. Kalau ada klarifikasi HPS padahal proses lelang sudah SPPBJ bagaimana dengan nilai penawaran pemenang tersebut?. Padahal dalam perpres 54 beserta perubahannya kalaupun ada perubahan pada saat kontrak idak melebihi 10% (sepuluh perseratus) dari harga yang tercantum dalam perjanjian/Kontrak awal

2. Dasar aturan untuk perubahan tersebut, gimana? mohon masukannya.
Padahal dalam perpres 54 Pasal 87 beserta perubahannya.

Return to “Barang”

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 1 guest

Login · Register