Berbagi info sehat!!

Diskusi tentang hal-hal yang bersifat umum, seperti organisasi pengadaan, aturan-aturan di luar Perpres 16/2018, dan lain-lain
jennifer
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
Posts: 263
Joined: 01 Jan 2012, 16:25

Berbagi info sehat!!

Postby jennifer 03 Jan 2012, 09:34

Pria dilarang keras memangku laptop. Panas yang dihasilkan notebook atau laptop akan mengganggu produksi dan kondisi sapi perah. Dalam jangka panjang, hal itu berakibat kemandulan. Laptop yang dioperasikan dengan cara dipangku menimbulkan suhu tinggi yang bisa memanaskan daerah 'scrotum' (buah pelir). Padahal, buah pelir adalah lokasi "pabrik" sapi perah.

Sebaiknya laptop dioperasikan di meja layaknya komputer. Tindakan tersebut tak hanya mengurangi radiasi dan suhu tinggi yang mungkin diserap tubuh. Tapi, ikut menjaga tulang belakang tetap lurus. Kebiasaan memangku laptop sangat tidak dianjurkan untuk pria berusia 15-20 tahun. Terutama, bila mereka belum berkeluarga.

Namun, bukan berarti pria yang sudah menikah atau berkeluarga boleh mengoperasikan laptop dengan posisi dipangku. Mengutip pemberitaan di jurnal Human Production, ada seorang pria berusia 50 tahun mengalami luka bakar pensil setelah mengoperasikan laptop selama satu jam dengan posisi dipangku. Suhu tinggi tidak hanya dari laptop. Tapi, dari dua paha yang menjepit kelamin ketika memangku laptop.

Maklum, dalam kondisi menyala, terjadi kenaikan suhu sekitar 2.8 derajat celsius di sekitar buah pelir. Bila laptop dalam keadaan mati, hanya dipangku, kenaikan suhu hanya 2.1 derajat celsius.
jennifer
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
Posts: 263
Joined: 01 Jan 2012, 16:25

Re: Berbagi info sehat!!

Postby jennifer 03 Jan 2012, 09:37

Cara Alami Mengatasi Nyeri Punggung

Cara Alami Mengatasi Nyeri Punggung > Mungkin anda pernah mengalami rasa nyeri pada bagian punggung baik itu karena benturan benda keras atau karena ada masalah lainnya. Dari berbagai penyebab sakit punggung di antaranya adalah postur tubuh yang buruk, kurang olahraga, terlalu banyak stres, dan ketegangan otot. Berikut beberapa solusi alami untuk membantu Anda mengatasi masalah ini:

Jika kelebihan berat badan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menurunkan berat badan. Dengan begitu, Anda tidak akan harus menanggung tekanan ekstra.
Pijat punggung dengan minyak bawang putih dan minyak kayu putih untuk meringankan rasa sakit dan peradangan.
Minum segelas air hangat dicampur dengan satu sendok makan madu untuk menenangkan rasa nyeri.

Kekurangan vitamin C membuat orang rentan terhadap sakit punggung. Oleh karena itu, tingkatkan asupan vitamin C dalam makanan Anda.
Letakkan handuk yang telah diperas setelah direndam dalam air panas yang diberi garam di bagian belakang tubuh. Cara ini akan mambantu meredakan rasa nyeri.
Jangan duduk di posisi yang sama selama beberapa jam. Duduklah tegak dan jangan membungkuk. Postur tubuh yang buruk hanya akan memperparah sakit punggung.

Enam Langkah Alami Redakan Sakit Punggung

Terapi fisik
Jenis terapi fisik yang tepat seringkali bisa menghentikan sakit punggung kronis. “Saat mengunjungi terapis fisik, mereka bisa melakukan beberapa hal,” terang Sam Moon, MD, MPH, dari Duke Integrative Medicine.”Mereka bisa menggunakan mesin atau traction, meminta Anda menjalani latihan peregangan, atau menggunakan teknik tangan.”

Menurut Moon, tipe terapi fisik yang paling membantu untuk sakit punggung kronis adalah teknik tangan dalam menggerakkan jaringan lunak di punggung. Selain itu, teknik berikutnya yang juga efektif adalah latihan postur dan olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah.

Chiropractic/manipulasi tulang belakang
Para pakar chiropractic, meredakan sakit dengan menggunakan tangan atau perangkat lainnya untuk memanipulasi persendian tubuh. Studi-studi menunjukkan bahwa chiropractic efektif meradakan sakit punggung akut dan kronis.

“Chiroprarctic secara umum sama efektifnya dengan terapi fisik dan edukasi pasien dalam meredakan sakit punggung,” terang Moon.”Dan sama seperti terapis fisik, chiropractor juga bisa menjadi pendidik yang baik di bidang kesehatan punggung.”

Sama seperti terapi fisik, dalam perawatan ini, Anda juga diajarkan teknik-teknik untuk menguatkan punggung yang bisa dilakukan di rumah.

Akupunktur
Sistem pengobatan tradisional China ini diyakini bekerja menyeimbangkan aliran energi dalam tubuh. Menurut Moon, teknik ini aman dan cocok dianjurkan kepada pasien penderita sakit punggung.”Ada bukti yang menunjukkan bahwa teknik ini efektif,” terang Moon, seperti dikutip situs webmd.com.

Terapi pijat
Beberapa tipe pijat bisa membantu meredakan sakit punggung.”Menurut saya, ada cukup bukti yang menganjurkan penggunaan pijat dalam mengatasi sakit punggung bawah,” terang Moon. Terapi pijat, menurut Moon, sebaiknya dipadukan dengan pengobatan lainnya.

Mind-body therapy
Teknik-teknik yang bisa Anda coba adalah pencitraan terarah (guided imagery), hipnosis, biofeedback, terapi relaksasi dan terapi bicara.

Menurut Moon, sulit menentukan tipe terapi yang paling efektif. Tapi secara umum, terang dia, penelitian sudah menunjukkan bahwa tipe-tipe terapi ini efektif mengatasi sakit punggung.”Untuk sakit punggung berkepanjangan, saya hampir selalu menganjurkan beberapa tipe mind-body therapy,” tutur Moon.

Gerakan secara sadar (mindful movement)
Terapi ini termasuk yoga dan tai chi, yang bisa Anda temukan di banyak gym. Posisi dan tipe gerakan yang digunakan dinyatakan bisa membantu meredakan sakit punggung .
jennifer
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
Posts: 263
Joined: 01 Jan 2012, 16:25

Re: Berbagi info sehat!!

Postby jennifer 03 Jan 2012, 09:45

Cara Mengatasi Migrain yang Sehat
Ada banyak obat dengan atau tanpa resep yang dapat membantu meringankan beberapa gejala migrain, tapi belum ada obat yang dapat menyembuhkan migrain. Namun ada cara mengatasi migrain tanpa minum obat. Apa saja?

Meski belum ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkan migrain, tapi dengan melakukan perubahan kecil dalam diet dan gaya hidup Anda dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan migrain.

Dilansir Dailymail, Senin (25/10/2010), berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi migrain tanpa minum obat:

1. Menghindari pemicu
Pemicu migrain antara lain rokok (nikotin dapat mempersempit pembuluh darah di otak), terlalu banyak berolahraga berat, stres, perubahan pola tidur, sakit kepala dan leher, masalah gigi, makanan tertentu, bau-bauan yang menyengat, cahaya dan menstuasi.

2. Perhatikan kadar gula darah
Penurunan kadar gula darah dapat memicu migrain karena mengarah pada glukosa yang dilepaskan ke dalam aliran darah, sehingga menyebabkan tekanan darah meningkat. Makan teratur setiap 4 jam dan jangan lebih dari 12 jam semalam tanpa makanan.

Pilih makanan dengan indeks glisemik rendah seperti buah-buahan dan sayuran, yogurt dan keju rendah lemak. Hindari makanan dengan GI tinggi seperti roti putih, kue kering, minuman manis dan permen.

3. Periksa asupan kafein
Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar otak menjadi terlalu terbatas, yang dapat memicu migrain. Lebih dari 300 mg kafein sehari (3 cangkir kopi bubuk atau 5 cangkir instan) dapat menimbulkan masalah. Coba mengurangi atau beralih ke minuman tanpa kafein. Cokelat juga mengandung kafein.

4. Penyedap atau bahan tambahan pangan (BTP)
Banyak orang melaporkan sensitif dengan aditif makanan seperti monosodium glutamat (MSG), aspartam (pemanis buatan), tartrazine (pewarna kuning digunakan untuk warna minuman bersoda dan marzipan), Sulfit (ditemukan dalam anggur) dan natrium benzoat (ditemukan pada udang, margarin, minuman ringan dan permen).

5. Kunyah jahe
Mengunyah jahe dapat meringankan masalah mual dan pencernaan yang cenderung untuk menyertai gejala migrain. Jahe juga dapat memblokir efek dari prostaglandin, yaitu zat yang dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah di otak dan memicu migrain.

6. Tingkatkan kadar serotonin
Studi telah menunjukkan rendahnya tingkat serotonin pada penderita migrain. Makanlah makanan kaya protein seperti ayam, kalkun, telur, produk susu, pisang, kurma, gandum, nasi, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk meningkatkan kadar serotonin.

7. Minum air
Dehidrasi juga dapat memicu migrain. Jaringan di sekitar otak terdiri dari air, sehingga ketika kehilangan cairan jaringan tersebut akan menyusut, menyebabkan iritasi dan nyeri. Minum antara 1 dan 2 liter air sehari dapat mengurangi keparahan, durasi dan frekuensi serangan migrain.

8. Vitamin
5HTP digunakan untuk membuat serotonin sehingga dapat membantu untuk mengurangi kerentanan tubuh terhadap serangan migrain. Butterbur dan Coenzyme Q10 juga diyakini membantu mencegah migrain.

9. Makan makanan kaya magnesium
Kekurangan magnesium dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan juga berkurangnya gula darah, yang keduanya berpengaruh terhadap serangan migrain. Makanan seperti sayuran hijau, tomat, kacang-kacangan, biji-bijian, gandum utuh, kentang, oat, kacang polong dan ektra khamir banyak mengandung magnesium.

10. Yoga
Yoga dapat membuat Anda tenang, mengurangi stres serta memudahkan sakit dan nyeri. Yoga juga dapat meringankan kekakuan pada leher dan bahu sehingga mencegah kambuhnya gejala migra
9capsokue
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 30 Apr 2015, 17:09
Contact:

Re: Berbagi info sehat!!

Postby 9capsokue 30 Apr 2015, 17:17

Oh ternyata roti putih, kue kering, minuman manis dan permen memiliki indeks glisemik tinggi yah. Walaupun GI nya tinggi tetap dapat dimakan asalkan sesuai dengan takaran. Jangan berlebihan saja seperti rakus gitu.
PT Palusewu siap memberikan pelayanan Jasa pancang untuk menciptakan pondasi yang kuat dan kokoh
balor666
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 10 Jun 2018, 14:20

Re: Berbagi info sehat!!

Postby balor666 10 Jun 2018, 14:32

Wah, bagus banget nih untuk orang-orang yang kurang olahraga dan butuh informasi kesehatan seperti saya.
Bingung pilih jasa kontraktor interior di Jakarta yang tepat? Unibel Solusinya

Return to “Umum”

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 2 guests

Login · Register