Masa Berlaku Penawaran Pasti Menggugurkan?

Diskusi tentang hal-hal yang bersifat umum, seperti organisasi pengadaan, aturan-aturan di luar Perpres 54/2010, dan lain-lain
kemikalenjiner
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 14 Mar 2017, 16:14

Masa Berlaku Penawaran Pasti Menggugurkan?

Postby kemikalenjiner 14 Mar 2017, 20:33

Pada suatu proses pelelangan, kami terpaksa melakukan perpanjangan waktu upload dokumen penawaran karena sampai batas akhir waktu yang ditentukan, tidak ada penawaran yang masuk. Untuk keadaan tersebut, kami pun melakukan adendum dokumen pengadaan, yang salah satu perubahannya adalah masa berlaku penawaran yang dimundurkan. Pada saat pembukaan penawaran, ada 3 penawaran yang masuk. Setelah kami evaluasi, ketiga surat penawaran yang masuk menyebutkan masa berlaku penawarannya mengikuti dokumen pengadaan sebelum adendum, sehingga kurang dari waktu yang ditentukan dalam adendum dokumen.
Pertanyaan saya :
Apakah ketiga penawaran tersebut otomatis gugur karena masa berlaku surat penawarannya kurang dari tanggal yang ditentukan dalam adendum dokumen?
Terimakasih,

Salam!!!
AGUNG BUDHI
Newbie
Newbie
Posts: 5
Joined: 03 Aug 2017, 13:21

Re: Masa Berlaku Penawaran Pasti Menggugurkan?

Postby AGUNG BUDHI 05 Aug 2017, 19:34

Menurut pendapat saya masa berlaku penawaran jika kurang dari yang dipersyaratkan masih bisa. Kalau lebih dari yang dipersyaratkan gugur. Dalam masa berlaku penawaran kurang dari yg dipersyaratkan hal ini harus tetap mengacu Pada konstektual dan prosedur atau jadwal proses lelang. Dimana secara perhitungan penawaran masih berlaku setelah proses lelang selesai.

Return to “Umum”

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot] and 1 guest

Login · Register