Tolong di bantu permasalahannya, semua masukan kami terima.

Diskusi tentang Pekerjaan Konstruksi berdasarkan Perpres 54/2010
joggerr
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 14 Jul 2017, 20:53

Tolong di bantu permasalahannya, semua masukan kami terima.

Postby joggerr 14 Jul 2017, 20:55

Berdasarkan lelang pekerjaan yang kami ikut pada Pembangunan Talud dan drainase jalan Ke kantor Dinas Pekerjaan Umum Kab. Mamasa, Kode Lelang : 954664 pada LPSE Kabupaten Mamasa yang pada hari ini 14 Juli 2017 masuk dalam masa sanggah, dan penawaran kami adalah penawaran terendah pada pekerjaan tersebut.

Berdasarkan hasil evaluasi panitia pada penawaran kami yang digugurkan karena :

Tenaga Teknis yg ada pada data kualifikasi (pelaksana Irigasi) tidak sesuai dengan persyaratan dalam dokumen lelang.
Tidak melampirkan Time Schedule

Dan kami keberatan atas hasil evaluasi panitia tersebut.

Untuk persyaratan tenaga teknis yang ada pada dokumen pengadaan menyebutkan Memiliki Tenaga Teknis/Terampil dengan kualifikasi kemampuan Keterampilan Teknis (SKT) sebagai Pelaksana (1 Orang) serta harus memenuhi persyaratan: Pengalaman kerja minimal 5 tahun, dengan kemampuan teknis sebagai Pelaksana Drainase (1 orang) [isi dengan persyaratan pengalaman, kemampuan teknis dan manajerial yang diperlukan. Sepengetahuan kami untuk SKT bidang Pelaksana Drainase, LPJK tidak mengeluarkan SKT tsb, sehingga kami memasukan SKT Pelaksana Irigasi yang menurut kami kemampuan teknisnya sama dengan Pelaksana Drainase. Dalam lampiran PERLEM LPJK No. 5 Tahun 2013 sudah di atur jelas tentang Klasifikasi/Sub-Klasifikasi/Sub-sub Klasifikasi Keterampilan Kerja Jasa Konstruksi.
Tidak melampirkan Time Schedule, kami juga keberatan dengan hasil evaluasi yang menyebutkan hal tersebut, karena jelas-jelas time schedule sudah kami upload bersamaan dengan dokumen penawaran, dan file rhs penawaran yang kami upload masih tersimpan agar dapat dijadikan bukti kecocokan dengan hash key pada penawaran yang telah kami kirim.

Sampai saat ini sanggahan kami belum dibalas oleh pihak panitia, dan yang kami pertanyakan bagaima dengan peserta yang dimenangkan apakah peserta tersebut memenuhi persyaratan yang ada dalam dokumen lelang sehingga dapat di menangkan oleh panitia?.

Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP) belum juga di upload sampai saat ini, padahal batas upload BAHP sudah melewati batas waktu, hal ini jelas-jelas melanggar prinsip pengadaan pada pasal 5 yang menyebutkan prinsip transparan yaitu informasi mengenai pengadaan bersifat jelas dan dapat diketahui oleh penyedia barang/jasa. Hal ini juga selaras dengan juknis yang menyebutkan BAHP tidak lagi bersifat rahasia sejak pengumuman pemenang sehingga informasi dalam BAHP harus disampaikan kepada penyedia barang/jasa sebagai dasar mereka melakukan sanggah. Yang kami ingin pertegas adalah apakah BAHP tersebut sudah disetujui dan di tandatangani oleh pihak-pihak terkait sehingga dapat di pertanggung jawabkan bahwa tidak ada praktek KKN, manipulasi dan diskriminatif pada proses lelang tersebut.
doorprize
Newbie
Newbie
Posts: 5
Joined: 21 Jul 2016, 10:03

Re: Tolong di bantu permasalahannya, semua masukan kami terima.

Postby doorprize 19 Jul 2017, 10:57

sudah ada pemenang nya tuh, dan kalo sesuai jadwal, harusnya tanggal 18 Juli sudah ttd kontrak.

kalau lihat jadwalnya masa sanggah juga sudah selesai 17 Juli kemarin ya,

ya gitulah lika likunya ikut pengadaan di pemerintah, banyak makan hati nya pak hehe
Well then

Return to “Pekerjaan Konstruksi”

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot] and 1 guest

Login · Register