Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Diskusi tentang teknis pelaksanaan E-Procurement berdasarkan Perpres 16/2018
Delvin
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 17 Jun 2012, 22:02

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby Delvin 21 May 2013, 09:38

1. Saat login sebagai PPK, tidak ada tanda tanda apabila paket yang dilelangkan mengalami sanggah, padahal PPK hanya mempunyai satu hari kerja untuk menerbitkan SPPBJ pasal 62 ayat (1) huruf f : SPPBJ diterbitkan paling lambat 4 (empat) hari kerja setelah pengumuman penetapan pemenang Pelelangan Sederhana atau Pemilihan Langsung, ada baiknya apabila adanya sanggah itu juga ditampilkan pada tampilan login PPK.

2. Saat login Panitia, pada saat kita melakukan beberapa kali lelang (lelang 1, Lelang 2 dan Lelang 3) dan ketiga lelang tersebut masih sama sama berjalan namun dengan jadwal berbeda, tampilan paket paket tersebut tidak berurutan dan terkesan acak acakan, sehingga panitia kesulitan untuk memilah paket paket yang masih proses penjelasan, proses pembukaan penawaran dan proses lain, karena paket yang diumumkan dalam waktu bersamaan belum tentu ditampilkan berurutan tapi teracak dengan paket yang telah diumumkan sebelumnya.
rial
Newbie
Newbie
Posts: 7
Joined: 30 Apr 2012, 23:55

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby rial 06 Jun 2013, 14:26

Penggunaan istilah Non-eProc apa aplikasi tentunya rancuh terhadap Inpres nomor 1 tahun 2013 aksi 147 pada lampiran yang menyatakan 100% eProc, yang berarti tidak perlu menggunakan istilah Non-eProc lagi.
:noway: :wha:
AOC
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
Posts: 479
Joined: 17 Sep 2011, 18:32
Location: Jakarta Timur
Contact:

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby AOC 08 Jun 2013, 00:35

Data Penyedia pada Item Pengalaman kolom Tanggal Serah Terima, apabila mengisi waktunya lebih cepat dari waktu selesai kontrak akan ditampilkan keterangan dengan tulisan warna merah yang artinya tidak sesuai walaupun sebenarnya isian tersebut sesuai. Artinya Tanggal selesai pekerjaan menurut kontrak misalkan 20 Desember 2012, tetapi karena pekerjaan dilapangan telah lebih dulu selesai dari waktu masa kontrak, maka pelaksanaan PHO tentu lebih cepat dari tanggal selesainya masa akhir kontrak.

Saran saya, kolom tsb agar diperbaiki.
Terima kasih.
AOC
chrisnarmoko
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 18 Jun 2013, 15:44

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby chrisnarmoko 18 Jun 2013, 15:52

Untuk sistem terbaru pengiriman SPPBJ dilakukan via account PPK melalui sistem, dari yang sudah berjalan di instansi kami ternyata email berisi SPPBJ tidak sampai ke account penyedia jasa. Saya dapat info ini dari penyedia jasa yang menanyakan kok email berisi SPPBJ belum dikirim, sedangkan statusnya sudah terkirim. Apakah rekan - rekan selaku Pokja atau PPK pernah mengalami hal demikian?
jerry paridy
Newbie
Newbie
Posts: 6
Joined: 24 Apr 2013, 16:54

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby jerry paridy 02 Jul 2013, 21:50

[size=200][size=150]Minta tolong Kepada Pak Khalid sebagai admin disini agar dapat membalas semua pertanyaan yang ada, karena tdk mungkin kami bertanya jika kami sdh tau..terima kasih[/size][/size]
khalid
Site Admin
Site Admin
Posts: 4133
Joined: 30 Mar 2011, 21:26
Location: DKI Jakarta
Contact:

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby khalid 20 Jul 2013, 10:51

jerry paridy wrote:[size=200][size=150]Minta tolong Kepada Pak Khalid sebagai admin disini agar dapat membalas semua pertanyaan yang ada, karena tdk mungkin kami bertanya jika kami sdh tau..terima kasih[/size][/size]


Tujuan forum ini untuk saling berbagi, bukan sekedar kepada saya saja.

Juga tidak mungkin saya membuka forum tiap hari ditengah pekerjaan sehari-hari.

Kalau mau yang lebih pasti, silakan menghubungi LKPP karena disana ada bagian yang memang tugasnya khusus untuk menjawab konsultasi PBJ.
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====
Elfida Agus
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Jul 2013, 10:58
Location: Padang

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby Elfida Agus 26 Jul 2013, 16:58

1. Data Penyedia cukup kita mengisi salah satu LPSE untuk link ke semua LPSE lainnya. (ini pernah dijanjikan Bang S dan Bang A LKPP). Makanya untuk membantu teman-teman kami lampirkan cara sedikit CEPAT mengisi Data Penyedia di forum ini juga (viewtopic.php?f=2&t=6588)
2. SPAM CODOK (Sertifikat Digital) gimana perkembangan uci cobanya?
3. Panitia TIDAK dapat membuka File 2 apabila nilai File 1 belum di upload walaupun tahap pembukaan File 2 telah masuk bagi Metoda Kualitas Dan Biaya (2 File). (ini pernah dijanjikan Bang S dan Bang A LKPP)
4. Masa akhir setiap Tahapan-tahapan yang telah diatur oleh Perpres 70 otomatis jumlah minimal/ maksimal harinya, seperti masa upload penawaran ada yang diatur minimal 3 hari, ada 7 hari atau lainnya sesuai metoda yang digunakan sehingga tidak ada masa upload penawaran yang terlalu mepet dan tak sesuai dengan ketentuan Perpres 70. Kecuali ada layanan khusus untuk lelang ulang.
5. Kolom nila teknis-nya kalau dapat lebih di-detail-kan (seperti Nilai Pengalaman Perusahaan + Nilai Tanggapan dan Pemahaman KAK + Nilai Pendekatan dan Metodologi + Nilai Tenaga Ahli) sehingga kami lebih legowo dan bahan perajalan bagi kami untuk lebih baik lagi.
6. Apabila ada gangguan teknis (seperti GAMAS, pemadaman bergilir PLN + Genset rusak atau pindah gedung), gangguan pada Jaringan TELKOM) sebaiknya aplikasi otomatis memperpanjang masa lelang, sekurangnya masa upload PQ atau/dan upload Penawaran bertambah, minimal sebanyak masa gangguan tadi.

A..Mi..n
Sementara, sekian dulu
weebe
Newbie
Newbie
Posts: 90
Joined: 29 Feb 2012, 09:03

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby weebe 31 Jul 2013, 09:36

maaf jika udah di usulkan, sebaiknya dalam data kualifikasi disediakan kolom/link untuk mengetahui aktivitas rekanan tersebut secara otomatis, misal rekanan menang tender pada paket apa dan dimana saja, kapan pekerjaan dimulai , terus sampai kapan (intinya penilaian SKP tapi otomatis, dan rekanan tidak ada alasan lupa entry), supaya pokja/panitia tidak perlu mencari kemana-mana atau melakukan cross cek pada LPSE lainnya. terima kasih.....
jangkung
Newbie
Newbie
Posts: 3
Joined: 19 Aug 2013, 11:12

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby jangkung 24 Aug 2013, 13:52

Maaf Kalau Sudah di Usul.

bagaimana kalau pada Aplikasi LPSE, Rekanan disedikan Form isian Harga Penawaran, jadi Panitia tidak perlu lagi memasukkan harga penawaran pada aplikasi LPSE, Cukup menginput harga terkoreksinya. karena di beberapa forum yang pernah saya baca (termasuk pada forum tanya jawab LPSE), banyak yang menduga Panitia bisa saja memasukkan harga penawaran yang salah, "apabila ada rekanan yang diarahkan". kalau begini kasian panitianya, selalu dicurigai.
dixie
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
Posts: 272
Joined: 15 Jan 2012, 06:57
Location: Manado

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby dixie 25 Aug 2013, 06:17

jangkung wrote:Maaf Kalau Sudah di Usul.

bagaimana kalau pada Aplikasi LPSE, Rekanan disedikan Form isian Harga Penawaran, jadi Panitia tidak perlu lagi memasukkan harga penawaran pada aplikasi LPSE, Cukup menginput harga terkoreksinya. karena di beberapa forum yang pernah saya baca (termasuk pada forum tanya jawab LPSE), banyak yang menduga Panitia bisa saja memasukkan harga penawaran yang salah, "apabila ada rekanan yang diarahkan". kalau begini kasian panitianya, selalu dicurigai.


Bisa saja, tetapi sangat kompleks contohnya AHSP bangunan dan jalan dalam ratusan item, butuh pembuatan aplikasi baru untuk maksud ini.
Usul yg bagus, dapat di tindak lanjut oleh LKPP.

Return to “E-Procurement”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests

Login · Register