Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Diskusi tentang teknis pelaksanaan E-Procurement berdasarkan Perpres 54/2010
khalid
Site Admin
Site Admin
Posts: 4222
Joined: 30 Mar 2011, 21:26
Location: DKI Jakarta
Contact:

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby khalid 20 Jul 2013, 10:51

jerry paridy wrote:[size=200][size=150]Minta tolong Kepada Pak Khalid sebagai admin disini agar dapat membalas semua pertanyaan yang ada, karena tdk mungkin kami bertanya jika kami sdh tau..terima kasih[/size][/size]


Tujuan forum ini untuk saling berbagi, bukan sekedar kepada saya saja.

Juga tidak mungkin saya membuka forum tiap hari ditengah pekerjaan sehari-hari.

Kalau mau yang lebih pasti, silakan menghubungi LKPP karena disana ada bagian yang memang tugasnya khusus untuk menjawab konsultasi PBJ.
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====
Elfida Agus
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 24 Jul 2013, 10:58
Location: Padang

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby Elfida Agus 26 Jul 2013, 16:58

1. Data Penyedia cukup kita mengisi salah satu LPSE untuk link ke semua LPSE lainnya. (ini pernah dijanjikan Bang S dan Bang A LKPP). Makanya untuk membantu teman-teman kami lampirkan cara sedikit CEPAT mengisi Data Penyedia di forum ini juga (viewtopic.php?f=2&t=6588)
2. SPAM CODOK (Sertifikat Digital) gimana perkembangan uci cobanya?
3. Panitia TIDAK dapat membuka File 2 apabila nilai File 1 belum di upload walaupun tahap pembukaan File 2 telah masuk bagi Metoda Kualitas Dan Biaya (2 File). (ini pernah dijanjikan Bang S dan Bang A LKPP)
4. Masa akhir setiap Tahapan-tahapan yang telah diatur oleh Perpres 70 otomatis jumlah minimal/ maksimal harinya, seperti masa upload penawaran ada yang diatur minimal 3 hari, ada 7 hari atau lainnya sesuai metoda yang digunakan sehingga tidak ada masa upload penawaran yang terlalu mepet dan tak sesuai dengan ketentuan Perpres 70. Kecuali ada layanan khusus untuk lelang ulang.
5. Kolom nila teknis-nya kalau dapat lebih di-detail-kan (seperti Nilai Pengalaman Perusahaan + Nilai Tanggapan dan Pemahaman KAK + Nilai Pendekatan dan Metodologi + Nilai Tenaga Ahli) sehingga kami lebih legowo dan bahan perajalan bagi kami untuk lebih baik lagi.
6. Apabila ada gangguan teknis (seperti GAMAS, pemadaman bergilir PLN + Genset rusak atau pindah gedung), gangguan pada Jaringan TELKOM) sebaiknya aplikasi otomatis memperpanjang masa lelang, sekurangnya masa upload PQ atau/dan upload Penawaran bertambah, minimal sebanyak masa gangguan tadi.

A..Mi..n
Sementara, sekian dulu
weebe
Newbie
Newbie
Posts: 92
Joined: 29 Feb 2012, 09:03

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby weebe 31 Jul 2013, 09:36

maaf jika udah di usulkan, sebaiknya dalam data kualifikasi disediakan kolom/link untuk mengetahui aktivitas rekanan tersebut secara otomatis, misal rekanan menang tender pada paket apa dan dimana saja, kapan pekerjaan dimulai , terus sampai kapan (intinya penilaian SKP tapi otomatis, dan rekanan tidak ada alasan lupa entry), supaya pokja/panitia tidak perlu mencari kemana-mana atau melakukan cross cek pada LPSE lainnya. terima kasih.....
jangkung
Newbie
Newbie
Posts: 3
Joined: 19 Aug 2013, 11:12

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby jangkung 24 Aug 2013, 13:52

Maaf Kalau Sudah di Usul.

bagaimana kalau pada Aplikasi LPSE, Rekanan disedikan Form isian Harga Penawaran, jadi Panitia tidak perlu lagi memasukkan harga penawaran pada aplikasi LPSE, Cukup menginput harga terkoreksinya. karena di beberapa forum yang pernah saya baca (termasuk pada forum tanya jawab LPSE), banyak yang menduga Panitia bisa saja memasukkan harga penawaran yang salah, "apabila ada rekanan yang diarahkan". kalau begini kasian panitianya, selalu dicurigai.
dixie
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
Posts: 274
Joined: 15 Jan 2012, 06:57
Location: Manado

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby dixie 25 Aug 2013, 06:17

jangkung wrote:Maaf Kalau Sudah di Usul.

bagaimana kalau pada Aplikasi LPSE, Rekanan disedikan Form isian Harga Penawaran, jadi Panitia tidak perlu lagi memasukkan harga penawaran pada aplikasi LPSE, Cukup menginput harga terkoreksinya. karena di beberapa forum yang pernah saya baca (termasuk pada forum tanya jawab LPSE), banyak yang menduga Panitia bisa saja memasukkan harga penawaran yang salah, "apabila ada rekanan yang diarahkan". kalau begini kasian panitianya, selalu dicurigai.


Bisa saja, tetapi sangat kompleks contohnya AHSP bangunan dan jalan dalam ratusan item, butuh pembuatan aplikasi baru untuk maksud ini.
Usul yg bagus, dapat di tindak lanjut oleh LKPP.
hendrio
Newbie
Newbie
Posts: 24
Joined: 03 Aug 2011, 12:21

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby hendrio 13 Dec 2013, 11:19

Usul pak Admin n rekan2 pengadaan barang n jasa pemerintah di indonesia:
1.utk pascakualifikasi baik barang / konstruksi data penyedia/ kualifikasi yg disistem spse khususnya pajak hasil sacanning pajak bulanan/fiskal n spt ditampilkan di menu panitia.
karena skrg ni yg tampak hanya hasil ketikan nya saja...walaupun kita tahu nanti di jadwal verifikasi diminta aslinya...namun ini perlu utk supaya rekanan yg blum ada pajak misalnya bulan november hanya diketik asal2an saja bulan tsb.
2.adanya menu undangan pembuktian kualifikasi n verifikasi dimenu panitia.

utk sementara itu saja dari saya klu ada yg sudah mengajukan usulan yg sma saya mohon maap sekian dan terima kasih..
pahetron12101980
Newbie
Newbie
Posts: 35
Joined: 10 Feb 2014, 14:55

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby pahetron12101980 11 Feb 2014, 14:52

Nambah, kalo lagi penjelasan, kebetulan pas waktu paketnya banyak, kita repot keliling2 nyariin orang nanya. Bisa ga, bikin SPSE kayak facebook ato BBM yg klo ada update bisa ngasih tau misal dengan menjadikan tulisan paket jadi BOLD sehingga ketahuan ada pertanyaan baru di paket itu. Selama ini kita kaya orang ronda, keliling mmbuka paket satu demi satu buat nyari pertanyaan.
pahetron12101980
Newbie
Newbie
Posts: 35
Joined: 10 Feb 2014, 14:55

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby pahetron12101980 11 Feb 2014, 14:58

Nyambung punya pak shaka, sebenarnya data2 yg kita perlu buat di tampilkan dalam semua BA, kan udah ada di sistem, hasil evaluasi pun dah kita isikan. Sementara, format BA kan bisa tuh di buat template nya, trus apa2 yang dah kita isikan dan disampaikan penyedia, tinggal disalin aja oleh sistem, kayak logika kita pakai fasilitas "mail merge" itu loh. Jadi nantinya perintah di sistem itu bukan upload BA, tapi buat BA, sistem yang bikinin secara otomatis.

Klo LKPP bingung, tanya sama walikota surabaya, katanya disana ada yang namanya "e-surat".. Logikanya sama persis deh sama itu.

Trims. Semoga didengarkan
pahetron12101980
Newbie
Newbie
Posts: 35
Joined: 10 Feb 2014, 14:55

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby pahetron12101980 12 Feb 2014, 06:58

Saya pernah baca dan juga melihat di video pak khalid, bahwa lelang bisa menghasilkan 2 pemenang, nah mohon supaya SPSE juga mempersiapkan sistemnya untuk kemungkinan itu. Trims
Achmad Sam
Newbie
Newbie
Posts: 23
Joined: 19 Jan 2012, 21:13

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby Achmad Sam 22 Mar 2014, 10:49

pemberian penjelesan secara online tidak efektif karna panitia mungkin dengan sengaja mengbaikan pertanyaan2 dari peserta sampai waktunya selesai terbukti dengan tidak adanya jawaban dari panitia, dan biasanya panitia memberikan alasan klasik, mis jaringan, mati lampu, dsb. mohon solusinya atau mungkin bs di tinjau kembali

Return to “E-Procurement”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

Login · Register