Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Diskusi tentang teknis pelaksanaan E-Procurement berdasarkan Perpres 54/2010
khalid
Site Admin
Site Admin
Posts: 4222
Joined: 30 Mar 2011, 21:26
Location: DKI Jakarta
Contact:

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby khalid 25 Apr 2013, 07:34

jerry paridy wrote:Dapatkah saya memperoleh no hp pak khalid,


Kirim email saja ke saya (email@khalidmustafa.info), nanti saya balas dengan nomor HP.

Kalau ditaruh disini, nanti pada rame telepon, syukur kalau ditelepon untuk ditraktir makan, kalau ditanya kasus pengadaan, bisa remuk jawabin telepon ribuan orang :noway:

Tapi khusus pengadaan, semua yang bertanya selalu saya arahkan ke forum ini, karena tidak mungkin saya jawab semua. Jadi mohon maaf kalau ada yang tanya via FB, email, YM, SMS atau BBM selalu saya arahin kesini. Kecuali kasusnya bersifat pribadi dan tidak dapat dibuka ke publik.
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====
Fariq Nadil
Newbie
Newbie
Posts: 25
Joined: 20 Apr 2013, 02:15

mungkin, tidak mungkin, mungkin saja tergantung kita

Postby Fariq Nadil 25 Apr 2013, 13:11

apa mungkin.....file2 lampiran penawaran seluruh peserta dapat terlihat oleh setiap peserta yang memasukkan penawaran ?
jadi tidak hanya terlihat harga penawarannya saja dan hasil evaluasi seperti saat ini......lampiran2 fisik tidak pernah diketahui
isinya apa !!!.....ini baru cukup transparan...... :good: ......mungkin sanggah dan sanggah banding hampir tidak pernah terjadi.....
semua pihak dijamin pasti puas dengan kekurangan dan kebenaran penawarannya........100% dipastikan tidak terjadi kecurangan
dan KKN.......hal-hal yang harus dipenuhi dan yang menggugurkan peserta harus diuraikan sebanyak2nya dan sejelas2nya di dalam
dokumen lelang........sehingga evaluasi dilaksanakan benar-benar dalam konteks syarat yang ditetapkan.........jika tidak ada yang
memenuhi syarat lelang ulang......peserta yg menang pasti kualitas terbaik dan memahami betul pekerjaan yang akan dilaksanakan..
........untuk mekanisme merubah aplikasi lpse mari kita pikirkan bagaimana caranya :hmm: ........yang jelas jauh lebih sulit melenyapkan
oknum-oknum dan agen-agen proyek yang tidak jelas dari muka bumi pertiwi tercinta ini......panitia jangan berkecil hari...peserta
yang menang pasti memperhatikan anda karena sangking puasnya mereka dengan proses ini............... :hmm: ....ayo laksanakan !!!!
Rozali ONE
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 03 May 2013, 14:11

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby Rozali ONE 03 May 2013, 15:04

mohon diper besar tahanan KPK aja pak ... biar pendapatan bukan pajak negara meningkat. :angry:
cv.bangkruterus
Newbie
Newbie
Posts: 2
Joined: 03 May 2013, 14:26

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby cv.bangkruterus 03 May 2013, 15:41

SingoGendeng wrote:ada peringatan untuk Sisa Kemampuan paket (SKP), jadi jika ada perusahaan yang telah menang di 5 paket(untuk perusahaan kecil) ada peringatan dari sistem.....

SETUBUH GAN.....KALO DAH MENNAG 5 PAKET BISA DIBATASI. MOSOK GAK KASIHAN KAYAK CV. KECIL YANG IKUT LELANG TRS KAYAKNYA SIH MENANG TAPI TETAP AJA KALAH.
khalid
Site Admin
Site Admin
Posts: 4222
Joined: 30 Mar 2011, 21:26
Location: DKI Jakarta
Contact:

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby khalid 05 May 2013, 06:33

cv.bangkruterus wrote:
SingoGendeng wrote:ada peringatan untuk Sisa Kemampuan paket (SKP), jadi jika ada perusahaan yang telah menang di 5 paket(untuk perusahaan kecil) ada peringatan dari sistem.....

SETUBUH GAN.....KALO DAH MENNAG 5 PAKET BISA DIBATASI. MOSOK GAK KASIHAN KAYAK CV. KECIL YANG IKUT LELANG TRS KAYAKNYA SIH MENANG TAPI TETAP AJA KALAH.


Mohon jangan pakai huruf besar semua :yellow:
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====
rial
Newbie
Newbie
Posts: 7
Joined: 30 Apr 2012, 23:55

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby rial 13 May 2013, 09:17

pembuatan jadwal lelang oleh panitia baiknya sudah terisi tanggal dimulai tgl pengumuman saat klik dan seterusnya tahapan yang lain mengikuti aturan, nanti panitia lelang hanya mengedit kalau lama waktu tahapan diperpanjang. mungkin alangkah baiknya demikian agar menghindari kesalahan entry jadwal juga kemudahan bagi panitia lelang membuat jadwal. untuk itu sepakati saja jadwal standar yang merupakan waktu minimal untuk setiap tahapan lelang disesuaikan aturan.
iya, ada baiknya juga sistem alarm dari sistem bagi pengguna. misalnya panitia yang diingatkan pada halaman depan setelah login, sehingga tidak harus membuka masing-masing halaman melainkan bisa juga melalui jalan pintas itu. contoh lain, penyedia yang telah mendaftar lelang dan telah masuk tahapan pemasukkan penawaran, mulai diingatkan untuk memasukkan penawaran jika kurang 24 jam waktu tahapan pemasukan penawaran berakhir. sehingga dengan meng-klik jalan pintas pada alarm tersebut bisa langsung menuju halaman untuk memasukkan penawaran.
juga data penyedia, penyedia yang sudah mengikuti lelang dengan mengikutsertakan data penyedianya semoga tersimpan kondisi data penyedia saat mengikuti setiap lelang tersebut. sehingga perubahan data penyedia dikemudian hari tidak mempengaruhi data penyedia yang disertakan pada setiap kali mengikuti lelang.
Delvin
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 17 Jun 2012, 22:02

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby Delvin 21 May 2013, 09:38

1. Saat login sebagai PPK, tidak ada tanda tanda apabila paket yang dilelangkan mengalami sanggah, padahal PPK hanya mempunyai satu hari kerja untuk menerbitkan SPPBJ pasal 62 ayat (1) huruf f : SPPBJ diterbitkan paling lambat 4 (empat) hari kerja setelah pengumuman penetapan pemenang Pelelangan Sederhana atau Pemilihan Langsung, ada baiknya apabila adanya sanggah itu juga ditampilkan pada tampilan login PPK.

2. Saat login Panitia, pada saat kita melakukan beberapa kali lelang (lelang 1, Lelang 2 dan Lelang 3) dan ketiga lelang tersebut masih sama sama berjalan namun dengan jadwal berbeda, tampilan paket paket tersebut tidak berurutan dan terkesan acak acakan, sehingga panitia kesulitan untuk memilah paket paket yang masih proses penjelasan, proses pembukaan penawaran dan proses lain, karena paket yang diumumkan dalam waktu bersamaan belum tentu ditampilkan berurutan tapi teracak dengan paket yang telah diumumkan sebelumnya.
rial
Newbie
Newbie
Posts: 7
Joined: 30 Apr 2012, 23:55

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby rial 06 Jun 2013, 14:26

Penggunaan istilah Non-eProc apa aplikasi tentunya rancuh terhadap Inpres nomor 1 tahun 2013 aksi 147 pada lampiran yang menyatakan 100% eProc, yang berarti tidak perlu menggunakan istilah Non-eProc lagi.
:noway: :wha:
AOC
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
Posts: 480
Joined: 17 Sep 2011, 18:32
Location: Jakarta Timur
Contact:

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby AOC 08 Jun 2013, 00:35

Data Penyedia pada Item Pengalaman kolom Tanggal Serah Terima, apabila mengisi waktunya lebih cepat dari waktu selesai kontrak akan ditampilkan keterangan dengan tulisan warna merah yang artinya tidak sesuai walaupun sebenarnya isian tersebut sesuai. Artinya Tanggal selesai pekerjaan menurut kontrak misalkan 20 Desember 2012, tetapi karena pekerjaan dilapangan telah lebih dulu selesai dari waktu masa kontrak, maka pelaksanaan PHO tentu lebih cepat dari tanggal selesainya masa akhir kontrak.

Saran saya, kolom tsb agar diperbaiki.
Terima kasih.
AOC
chrisnarmoko
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 18 Jun 2013, 15:44

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby chrisnarmoko 18 Jun 2013, 15:52

Untuk sistem terbaru pengiriman SPPBJ dilakukan via account PPK melalui sistem, dari yang sudah berjalan di instansi kami ternyata email berisi SPPBJ tidak sampai ke account penyedia jasa. Saya dapat info ini dari penyedia jasa yang menanyakan kok email berisi SPPBJ belum dikirim, sedangkan statusnya sudah terkirim. Apakah rekan - rekan selaku Pokja atau PPK pernah mengalami hal demikian?

Return to “E-Procurement”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

Login · Register