Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Diskusi tentang teknis pelaksanaan E-Procurement berdasarkan Perpres 54/2010
Benny
Procurement Junior Lv. 3
Procurement Junior  Lv. 3
Posts: 557
Joined: 01 Apr 2011, 11:32
Location: Kubu Raya (Kal-Bar)
Contact:

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby Benny 11 May 2015, 17:39

untuk menjaga transparansi dan netralitas pokja dari intervensi, sebaiknya kembalikan aanwijing ke tatap muka. Terlalu banyak kekurangan aanwizjing secara online yang dibatasi waktu sehingga permintaan penjelasan peserta dari dokumen lelang yang ditanyakan mendapat jawaban yang sangat mengambang, krn jawaban di akhir waktu sesi dan untuk menanyakan kembali sudah kehabisan waktu. Sering jawaban yg diberikan dari persyaratan lelang terlihat dibuat mengada-ada diluar prosedur, seperti SKT/SKA yang tidak masuk akal, persyaratan lain yang tidak sesuai diperuntukkan pada pekerjaan yan di lelangkan, dll. Tapi karena dokumen tersusun demikian dan pada saat aanwizjing jg tidak ada respon, akhirnya mengalah dan mengikuti kehendak yang tidak prosedur tersebut.
Jika alasan menghindari tatap muka bukankah pada aanwijzing diatur tentang aturan "Apabila dipandang perlu, Kelompok Kerja ULP dapat memberikan penjelasan lanjutan dengan cara melakukan peninjauan lapangan" artinya juga akan terjadi tatap muka.
fitbul
Newbie
Newbie
Posts: 57
Joined: 03 Jun 2012, 09:16

Re: Usulan perbaikan aplikasi SPSE

Postby fitbul 01 Nov 2017, 13:04

masukan untuk SPSE ver 4:
nilai satuan untuk HPS pada spse versi 4 belum mendukung angka dibawah 1, sangat menyulitkan jika itu pekerjaan konstruksi karena biasa menggunakan nilai satuan dibawah 1 (satu) misal 0,4m3 beton.

Untuk lelang cepat khusus utk pekerjaan konstruksi ditambahkan format untuk penawaran personil, jadi bukan cuma menawar harga, dalam pekerjaan konstruksi tidak akan lepas dari penawaran personil inti, karena menyangkut nama personil yang ditawarkan maka form penawaran semestinya ada. agar tidak terkesan terjadi postbidding jika baru ditawarkan saaat proses verifikasi.

semua Tab Menu dibuat lebih user friendly dan ditempatkan disatu tempat /Baris, sehingga memudahkan dalam navigasi misal tombol/menu persetujuan, penetapan pemenang, pengumuman pemenang, dibuat dibagian atas saja sehingga memudahkan user dalam menemukan tombol/menu tersebut.

Return to “E-Procurement”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests

Login · Register