Sewa mobil solo terbaik untuk wisata solo maksimal? baca artikel berikut

Forum khusus pelepas stress karena lelang. Silakan posting jokes, perkenalan, hiburan, dan lain-lain asal tidak menyangkut SARA, Penghinaan, Pornografi dan hal-hal yang melanggar hukum
mobilsolo
Newbie
Newbie
Posts: 1
Joined: 26 Aug 2018, 21:57

Sewa mobil solo terbaik untuk wisata solo maksimal? baca artikel berikut

Postby mobilsolo 26 Aug 2018, 22:28

Selain tempat wisata yang sudah diakui keindahannya, solo juga terdapat beberapa lokasi wisata yang sedang hits. Sewa mobil solo terbaik dan termurah dengan pelayanan maksimal juga ada. Dimana saja lokasinya? simak ulasan berikut.

1. Taman Pelangi Jurug
Salah satu destinasi wisata terbaru di Solo Surakarta. yakni Taman Lampion dan air mancur menari yang belum lama ini diresmikan oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Tempat ini sejatinya sudah dikenal luas, karena berdiri di dalam Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Pembuatan taman pelangi tersebut menghabiskan dana hingga 14 M.

2. De Tjolomadoe
Di Jalan Adi Sucipto, sekitar 10 menit dari Bandara Adi Soemarmo,Solo, ada pabrik gula Colomadu yang telah direvitalisasi menjadi tempat wisata dan kawasan komersial.Namanya kini menjadi De Tjolomadoe. Sekarang tempat ini semakin menarik untuk wisatawan lokal maupun asing. Sewa mobil Solo termurah dan terbaik silahkan hubungi kami, siap antar ke objek wisata terbaik di kota solo.

3. Tumurun Private Museum
Dibuka sejak Sabtu (14/4/2018), museum yang berada di Jalan Kebangkitan Nasional Rt.2/Rw.4 Teposanan, Sriwedari, Laweyan Solo ini berisi koleksi Almarhum HM. Lukminto hingga koleksi lukisan keluarga besar Lukminto. Iwan Kurniawan Lukminto, pemilik museum tersebut menuturkan bahwa almarhum HM Lukminto adalah pendiri dan pemilik perusahaan PT. Sri Rejeki Tekstil di Solo.

4. The Heritage Palace
The Heritage Palace merupakan tempat wisata terbaru yang menyajikan wahana Museum 3D dan Museum Transportasi. Bangunan ini didirikan hasil revitalisasi dan pengembangan bekas pabrik gula Gembongan, Kartasura. Mau kesini hubungi sewa mobil solo HSNTRANS.

5. Galabo
Galabo merupakan kependekan dari Gladag Langen Bongan, adalah sebuah pusat wisata kuliner malam yang berada di tengah kota Solo. Tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo, sekitar Galabo juga ada wisata belanja yang cukup favorit dikalangan pelancong domestik, Beteng Trade Center, Pusat Grosir Solo dan Pasar.

Ayo berwisata ke kota Solo, banyak yang lagi hits kan? rental mobil solo HSNTRANS siap menemani
Kenapa Solo Menjadi Kota Ternyaman untuk di tinggali?

Kota Solo, dinobatkan sebagai Kota Layak Huni dengan nilai tertinggi di Indonesia. Label ini diberikan oleh Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) yang melakukan survei di 26 kota dan provinsi. Hasil survei yang dilakukan sepanjang 2017 itu, ada 7 kota yang dinilai sebagai kota yang layak huni. Ada beberapa aspek yang menentukan, antara lain keamanan, keselamatan, kebersihan dan transportasi kota.

Solo sendiri ditetapkan sebagai kota yang paling nyaman di Indonesia untuk ditinggali. Enam kota lainnya adalah Palembang, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Tangerang Selatan dan Banjarmasin. Ketua Kompartemen Livable City IAP, Elkana Catur mengatakan Solo terpilih menjadi kota yang memiliki nilai paling tinggi dan konsisten menjadi kota yang layak huni bagi warganya. Berdasarkan data kota layak huni, pada tahun 2017 index kota layak huni Solo mencapai 66,9 persen. Sewa mobil solo terbaik untuk wisata solo maksimal?

Penilaian itu menjadi yang terbaik mengungguli nilai kota-kota lainnya seperti Semarang, Balikpapan, Denpasar, dan Palembang. Selain Solo, ada enam kota lain yang masuk ke dalam top tier city, yakni kota dengan nilai index livability di atas rata-rata. Keenam kota tersebut yakni Palembang (66,6 persen), Balikpapan (65,8), Denpasar (65,5 persen), Semarang (65,4 persen), Tangerang Selatan (65,4 persen) dan Banjarmasin (65,1 persen).

“Solo dan Balikpapan adalah kota yang konsisten sebagai Top Cities. Kota Solo adalah kota yang memiliki index tertinggi disusul dengan Balikpapan dan kota lainnya,” kata Elkana. Hasil survei juga terungkap jika aspek ketercukupan pangan dan fasilitas peribadatan serta pelayanan keagamaan dari sebuah kota menjadi aspek paling memuaskan bagi masyarakat dengan peresentase mencapai 76 persen.

Aspek ketiga yang dirasa cukup membuat masyarakat Indonesia merasa nyaman tinggal di Solo yaitu pengelolaan air bersih, angkanya mencapai 75 persen. “Fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan juga menjadi poin plus masyarakat merasa nyaman hidup di kotanya, kedua angkanya sama yaitu 71 persen,” terangnya. Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengaku sempat kaget dengan label itu, namun ia bangga. Menurut dia, capaian ini salah satunya karena masyarakat Kota Solo yang sudah bisa saling menghargai kemajemukan. “Mampu saling menghormati dan menghargai. Tidak memandang suku, agama dan juga ras,” katanya.

Sedangkan, lanjut Rudy, peran pemerintah yakni melakukan penataan kota. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan bagi warga dan juga wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo. Selain itu, dukungan untuk infrastruktur juga menjadi hal utama. Mengingat, kenyamanan tidak terlepas dari fasilitas yang memadai. Untuk itu, Pemkot terus berupaya untuk memberikan infrastruktur yang bisa menjadikan Kota Solo nyaman untuk ditinggali. “Seperti pembangunan overpass yang sebentar lagi akan dilakukan, pembangunan jembatan kembar Kalianyar. Dan semuanya harus kami antisipasi,” ujarnya.

Rudy menambahkan, pemerintah tidak bisa menghentikan laju pertumbuhan kendaraan. Sehingga, infrastruktur menjadi salah satu alternatif untuk memberikan kenyamanan. Termasuk juga penyediaan ruang terbuka hijau.

Sewa mobil solo dengan supir kami juga sediakan.

Return to “Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

Login · Register