INSPIRASI UNTUK DESIGN INTERIOR BUTIK

Forum khusus pelepas stress karena lelang. Silakan posting jokes, perkenalan, hiburan, dan lain-lain asal tidak menyangkut SARA, Penghinaan, Pornografi dan hal-hal yang melanggar hukum
patrioty
Newbie
Newbie
Posts: 2
Joined: 04 Aug 2017, 15:01

INSPIRASI UNTUK DESIGN INTERIOR BUTIK

Postby patrioty 04 Aug 2017, 15:31

Butik merupakan usaha dagang yang menjual pakaian khusus yang tidak biasa dan khas. Termasuk didalamnya menjual sepatu, sandal, tas, selendang, ikat pinggang, dan aksesoris lainnya yang tidak sembarang toko menjual barang tersebut. Agar butik berkembang pesat dan ramai dikunjungi banyak customer, maka butik perlu dikelola dengan baik. Untuk itu diperlukan suatu perencanaan, meliputi jenis/merk barang, kualitas barang serta dekorasi interior atau tata letak display barang.

Gaya modern minimalis memang banyak disukai dan kerap menjadi pilihan untuk desain interior retail. Merancang interior area komersil seperti butik rupanya memiliki tantangan tersendiri bagi para desainer interior. Pasalnya tidak seperti interior sebuah hunian yang hanya dinikmati oleh para penghuninya, tampilan ruang butik akan dinikmati oleh banyak orang. Selain itu, disamping ragam produk yang ditawarkan, penataan ruang juga memiliki peran yang penting untuk mempengaruhi minat konsumen untuk masuk dan melihat-lihat isi butik.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa untuk desain interior butik boleh cek http://www.avantgardeinterior.com/harga ... ior-butik/. Dalam artikel ini juga akan menjelaskan kepada Anda beberapa tambahan inspirasi.

Inspirasi yang pertama dalam design butik yaitu ciptakan alur ruang yang simpel untuk memudahkan pergerakan konsumen saat melihat-lihat isi butik. Misalnya dengan menempatkan kamar pas disebelah area kasir atau menempatkan kursi di sebelah rak sepatu. Alur ruang yang baik memudahkan konsumen untuk menjangkau satu tempat ke tempat lainnya sehingga mereka merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya.

Tentukan Konsep dan Tema Interior Tokomu

Tema yang kamu pilih dapat beragam, mulai dari gaya desain interior, ambience, atau warna. Contohnya, jika kamu mengambil tema warna putih, maka kamu harus konsisten dalam menerapkan tema ini ke dalam desain interior butik Anda. Selain itu, tentukan konsep utama dari tokomu, apakah berkonsep Vintage, Industrial, Futuristic, atau konsep-konsep menarik lainnya.
Pastikan Semua Produk Mudah Terlihat

Buat lemari display dengan ketinggian yang berbeda untuk variasi penempatan produk.
Lemari yang agak tinggi untuk baju yang digantung, lemari kecil untuk baju yang ditumpuk, manekin untuk aksesoris, sesuaikan tinggi setiap sekat pada lemari dengan kebutuhanmu.

Benda yang Unik dan Aksen

Untuk menunjang tema dan kenyamanan pengunjung, letakkanlah benda-benda unik di dalam tokomu, misalnya sepeda tua yang digantung di dinding, vespa antik, lukisan, manekin unik, dan poster-poster. Benda-benda tersebut akan membuat distro atau butik tidak terkesan kaku. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kerapiHan barang. Jangan meletakkan terlalu banyak aksesoris dan pernak-pernik yang mengganggu. Sebisa mungkin, jangan meletakkan barang yang bisa pecah saat tersenggol oleh pengunjung.

Dekorasi interior butik menarik jika Anda hadirkan dalam dekorasi seminimalis mungkin. Dekorasi yang minimalis akan membuat pengunjung fokus pada produk Anda. Adapun jika Anda ingin menambah dekorasi untuk butik Anda, Anda dapat menambah tanaman dalam pot atau bingkai foto model yang mengenakan koleksi baju butik Anda.Pastikan Anda mengatur dan menata semua koleksi butik Anda dengan rapi. Pajang koleksi Anda di tempat yang mudah terlihat dan mudah dijangkau. Baju yang digantung dapat Anda letakkan pada lemari yang agak tinggi, sementara baju yang bertumpuk dapat Anda tata pada lemari yang lebih kecil. Manfaatkan manekin untuk memajang aksesoris. Butik yang tertata rapi akan membuat pengunjung betah dan nyaman.
duhil
Newbie
Newbie
Posts: 5
Joined: 06 May 2015, 15:47
Contact:

Re: INSPIRASI UNTUK DESIGN INTERIOR BUTIK

Postby duhil 14 Sep 2017, 16:02

Wah kalau untuk tempat butik gitu cocoknya memang interior yang unik-unik gitu kali, ya?
Lalu apakah kalau tempat butik gitu juga membutuhkan semacam kedap suara kah agar terlihat ruangannya formal juga?
Saya sih penasaran interionya cocokya kayak gimana, sayangnya ga dikasih fotonya sih hhe
Produk peredam suara merupakan produk yang tepat untuk bangunan rumah, kantor dan pabrik. Cek disini untuk lihat spesifikasi produknya.

Return to “Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests

Login · Register