Page 1 of 1

Canggih! 3 Aplikasi ini Bisa Nyelametin HP-mu yang Hilang Lho!

Posted: 14 Jun 2017, 14:26
by dataputro
Pasti banyak nih yang gak bisa lepas sama hapenya masing-masing. Rasanya kayak ada yang kurang gitu saat gak ngenggam hape. Kemana-mana pasti bawa hape, bahkan pas di toilet banyak yang nyari hape dulu.

Kamu pasti gak mau dong kalau hape kesayanganmu hilang atau dicuri? Apalagi kalau banyak memori dan kenangan di hape kamu. So, buat kamu yang sering teledor atau pelupa, aplikasi ini berguna banget untuk melacak keberadaan hape kamu.

1. Cerberus anti theft

Aplikasi anti maling yang paling populer buat para pengguna smartphone. Banyaknya fitur yang Cerberus tawarkan membuat kamu gak perlu khawatir kalau hapemu hilang.

Kalau hape kamu hilang dan sudah terinstall aplikasi ini, kamu bisa mengunci hapemu dari manapun dan kapanpun. Selain itu, Cerberus bisa membuat hapemu berdering dengan volume paling besar selama semenit tanpa bisa dimatiin pencurinya.

Kamu bisa mengakses hapemu melalui web cerberus. Tinggal login menggunakan email yang udah terdaftar lalu kamu bisa menggunakan semua fitur yang ada buat melacak hapemu.

Buat nemuin pencurinya juga gampang karena aplikasi ini memberimu akses kamera pada HP dan mengambil gambar si pencuri.

2. SeekDroid: Find My Phone

Setelah ngoleksi banyak video film, foto dan memori berharga, kamu pasti gak mau kan kalau data-data itu jatuh ke tangan orang yang salah? Apalagi kalau foto selfie kamu dibuat yang aneh-aneh.

SeekDroid Lite bisa jadi aplikasi pencegah yang ampuh nih. Selain bisa membunyikan alarm dan mengaktifkan GPS, kamu bisa menghapus atau mengamankan semua file-file berharga di hapemu.

3. Android Device Manager

Kalau kamu gak mau repot menginstal aplikasi pihak ketiga, di setiap smartphone sudah ada aplikasi pelacak bawaan kok. Android Device Manager sudah tertanam buat keamanan, kamu bisa mengaktifkannya melalui email yang terdaftar.

Aplikasi bawaan ini sudah cukup ampuh kok buat melacak keberadaan hape lewat GPS dan menyalakan alarm. Selain itu, kamu bisa mengunci hapemu agar tidak bisa digunakan oleh si pencuri.

Gak perlu takut lagi pas hapemu hilang atau dicuri asal sudah terinstall salah satu aplikasi di atas. So, jangan sampai nyesel di kemudian hari ya.